Articles
Cara Merawat Rajut agar Tahan Lama

Tips

Cara Merawat Rajut agar Tahan Lama

Merawat pakaian bahan rajut dengan baik dapat membantu memperpanjang umur pakaian rajut kamu. Temukan tips dan trik yang sesuai agar seratnya tetap terjaga.

Pakaian merupakan salah satu aspek penting yang tentunya perlu diperhatikan, dengan pakaian yang terlihat apik tentunya akan memberikan kesan yang baik bagi orang yang melihat penampilan kamu, ditambah bisa menaikkan kepercayaan diri seseorang. Guna mempertahankan kualitas dari pakaian yang kamu punya, tentunya kamu pun perlu memperhatikan dari segi perawatannya. Khususnya bahan knit yang menjadi salah satu material utama dari produk grosir Pinkdose, tips ini tentunya juga akan berguna untuk kamu bagikan kepada para pelangganmu, lho!

1.png

Pisahkan dari pakaian lain

Umumnya kita menggabungkan pakaian saat mencuci, namun untuk bahan rajut ada baiknya pisahkan tipe bahan rajut dari pakaian lainnya yang berpotensi untuk merusak seratnya. Seperti halnya jeans atau jaket yang mampu memiliki kemungkinan untuk menghasilkan gesekan yang berlebihan.

2.png

Utamakan suhu untuk mencuci

Mesin cuci mungkin menjadi langkah praktis yang diambil saat mencuci pakaian kamu, namun untuk bahan knit, sebaiknya penggunaan mesin cuci ini dihindari. Sebaliknya, kamu bisa dengan mudah membilasnya dengan suhu normal atau hangat suam-suam kuku yaitu sekitar 30 derajat Celcius atau kurang dari itu, hal ini bertujuan untuk menghindari penyusutan atau kerusakan pada serat rajut pakaian. Usahakan juga untuk selalu mengamati panduan perawatan pada produk yang kamu miliki, ya!

3.png

Perhatikan frekuensi yang berlebihan

Pakaian berbahan rajut cenderung jarang bernoda, maka dari itu alangkah baiknya cermati siklus mencuci bahan ini agar tidak terlalu sering. Membasuhnya dengan air terlalu sering bisa meningkatkan resiko kualitas serat dari rajut kamu menurun. The more you pay attention to the cycle, the longer your clothes will last!

4.png

Hindari bilas dengan cara menggosok

Basuhlah dan gosok perlahan pada titik yang memiliki noda jika pakaian kamu kotor, pastikan untuk meminimalisir menggosok terlalu keras guna menjaga serat rajut agar tidak terjadi deformasi pada pakaian rajut kamu. Menggosok secara lembut dengan tangan lebih dianjurkan, utamakan fokus hanya pada area yang terdapat noda saja, ya!

5.png

Pilih tempat mengeringkan dan penyimpanan yang tepat

Dalam menjemur, cobalah untuk menghindari menggantung pakaian berbahan rajut kamu dalam keadaan basah. Letakkan pada tempat yang datar atau gantung dengan lembut untuk mencegah peregangan, hindari penggunaan gantungan kawat yang bisa memicu perubahan bentuk pada rajut kamu. Usahakan juga untuk tidak terlalu lama menjemurnya terlebih menjemur di bawah paparan sinar matahari langsung yang bisa mengakibatkan warnanya pudar dan pengerutan dari benang rajut. Penyimpanan pun menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan, melipatnya secara rapih lebih disarankan dibandingkan dengan kamu menggantungnya di dalam lemari yang bisa membuatnya kehilangan elastisitas.

6.png

Kesimpulan

Dengan pakaian yang terawat dengan baik tentunya akan membuat kamu bisa menggunakannya dalam kurun waktu yang lebih lama, bye-bye untuk gaya lama memelihara busana kamu yang beresiko membuatnya berakhir di tempat lebih cepat dari seharusnya, let’s enhance the longevity and sustainability of the clothes you own. Beberapa pakaian masa pemakaiannya memiliki nilai yang lebih, jadi pastikan kamu menjaganya dengan baik, ya!

Published on September 29, 2023

Recommended Articles

Halo, bisa dibantu?

Bagaimana kami bisa membantu

Follow Us

tiktokinstagram

Copyright 2023 Pink Dose

Designed & Developed by Aegir